Perbedaan Antara Kebersihan dan Sanitasi

Karena pria yang sehat adalah kekayaan besar bagi dunia ini, mengetahui perbedaan antara sanitasi dan kebersihan penting karena hal ini terkait dengan kesehatan. Orang tidak bisa bermimpi kesehatan tanpa dua kata ini, sanitasi dan kebersihan. Penyakit yang lebih mengerikan seperti virus Ebola baru-baru menyebarluaskan adalah hasil samping dari kurangnya sanitasi dan kebersihan. Penyakit tersebut tiba-tiba mengakhiri dunia. Dalam dunia sekarang ini, orang takut penyakit daripada mereka takut hantu. Jadi mereka khawatir penyakit dan obat yang dapat dicegah. Kata sanitasi terutama berfokus pada urine manusia, kotoran dan metode pembuangan yang aman, sementara kebersihan berfokus pada kesehatan dan penyakit. Namun, baik kebersihan dan sanitasi berharap untuk menciptakan dunia tanpa penyakit yang penuh manusia yang sehat. Untuk mencapai tujuan tersebut, orang harus mengikuti sanitasi dan kebersihan sebagai hari untuk latihan hari.

 

Perbedaan Antara Kebersihan dan Sanitasi

Apa artinya Sanitasi?

Menurut definisi organisasi kesehatan dunia, sanitasi pembuangan urine manusia dan feses menggunakan metode pembuangan yang aman dan penyediaan fasilitas dan layanan yang memadai untuk itu. Sebagian besar organisasi kesehatan dan pemerintah telah membayar perhatian mereka untuk mengembangkan fasilitas infrastruktur untuk meningkatkan sanitasi di seluruh dunia. Hal ini karena ada beberapa temuan yang telah membuktikan bahwa kurangnya sanitasi membuat dampak yang besar pada kemajuan global. Praktek sanitasi harus dimulai dari tingkat rumah tangga. Mengikuti praktek-praktek sanitasi yang baik adalah solusi seumur hidup untuk kontaminasi dan penyakit berbahaya. Pembuangan limbah adalah yang pertama. Man melepaskan air seni dan tinja ke sungai dan sungai. Maka sungai dan sungai tercemar dengan mikroorganisme patogen yang mencemari air minum. Mereka patogen masukkan makanan yang tumbuh di tanah. Air tercemar adalah tanah basah untuk serangga untuk menyebarkan penyakit.Biasanya, sanitasi yang lebih baik di daerah di mana kepadatan penduduk rendah. Di daerah ini, manajemen pembuangan limbah yang baik. Praktik sanitasi yang baik harus diperkenalkan ke daerah-daerah di mana kepadatan penduduk tinggi. Area tersebut memiliki lebih banyak kecenderungan untuk menyebarkan penyakit. Air limbah dapat digunakan kembali atau dibuang dengan aman setelah menghapus atau menonaktifkan patogen.

Apa artinya Kebersihan?

Menurut definisi kebersihan organisasi kesehatan dunia adalah berkaitan dengan kesehatan. Menjaga kesehatan dan mencegah penyakit merupakan aspek utama dari kebersihan. Kebersihan pribadi telah menjadi topik yang terkenal di kedua sektor swasta dan publik. Kebersihan pribadi yang baik adalah kunci untuk mencegah penyebaran penyakit. Budaya membuat dampak besar pada kebersihan pribadi. Mencuci pakaian dan mandi setiap hari adalah praktek-praktek higienis yang baik. Ini membantu untuk mencegah akumulasi bakteri patogen dalam tubuh manusia. Praktek-praktek higienis yang baik berkontribusi untuk mencegah penyakit seksual menular dan di masyarakat. Menjaga kebersihan pribadi yang baik selama periode menstruasi yang lebih penting untuk mencegah penyakit seperti sistitis.

Apa perbedaan antara Sanitasi dan Kebersihan?

Kedua sanitasi dan hygiene sangat penting untuk mencegah penyakit berbahaya dan menjaga kesehatan yang baik. Keduanya bertujuan kebersihan. Ketika orang berbicara tentang kebersihan “kebersihan pribadi” adalah kalimat yang paling digunakan.

• Anak terutama terkait dengan tubuh manusia. Mempertahankan kebersihan pribadi yang baik adalah tindakan pencegahan dalam mencegah penyebaran mikroorganisme patogen antara orang-orang.

• Sanitasi terutama terkait dengan pembuangan limbah di sekitar manusia. Jadi ada banyak jenis sanitasi.

Pertama adalah pembuangan yang aman dari urin manusia dan feses.

Sanitasi makanan juga lebih penting karena makanan adalah cara yang lebih mudah bagi patogen untuk datang ke masyarakat.

Sanitasi industri sangat mempengaruhi ekosistem dan keanekaragaman hayati.

Banyak negara di dunia telah mempertimbangkan daur ulang dan menggunakan kembali limbah dibuang. Hal ini sangat penting untuk tidak hanya mencegah penyakit tetapi juga untuk meningkatkan pembangunan ekonomi di dunia.

Pada masa kakek-nenek kita, ilmu pengetahuan dan teknologi tidak berkembang dengan baik. Sumber untuk mendapatkan informasi dan pengetahuan tentang sanitasi dan kebersihan yang kurang. Namun, mereka memiliki budaya memuja yang berpendidikan bahwa kebersihan adalah yang pertama. Mereka percaya kebersihan sebagai dewa. Kami mencoba untuk melestarikan kebersihan yang dengan mempromosikan praktek-praktek higienis dan sanitasi yang baik. Kesehatan adalah kekayaan. Praktek-praktek higienis dan sanitasi yang tidak memadai mempengaruhi tidak hanya manusia, tetapi juga spesies lain yang hidup di bumi. Adalah tugas kita untuk menyelamatkan semua kehidupan sebagai bagian dari lingkungan. Kami memiliki tanggung jawab untuk menjatuhkan warisan ini ke generasi masa depan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published.